Blog Informasi Lowongan Kerja


26 November 2016

Cape Belum Dapat Kerja Berikut ini Anjuran Agar Cepat Dapat Pekerjaan

Belum mendapatkan pekerjaan, ini sering terdengar sebagian orang mengeluh kemudian stres, jika terlarut emosi seperti itu pastinya akan sangat tidak baik, lalu harus bagaimana, lakukan kegiatan produktif positif untuk melatih kemampuan atau potensi yang ada pada diri agar berkembang, dengan begitu ketika diterima kerja benar-benar siap. dan menjadi pantas diterima kerja karena potensi yang ada pada diri anda dibutuhkan perusahaan, syukur-syukur anda yang dicari, sehingga tanpa melamar kerja anda ditawarin kerja.

Berikut ini ada sebuah ulasan yang saya rasa perlu di baca sebuah kutipan dari situs dream.co.id dengan judul Ini Anjuran Rasulullah SAW Agar Cepat Dapat Pekerjaan


Berdoa jadi salah satu kunci penting kalo kita sedang meminta sesuatu kepada Allah SWT


Bukan perkara mudah mencari pekerjaan sekarang ini. Banyak lowongan pekerjaan tapi tidak sesuai dengan kemampuan dan ilmu yang dipunya.

Walau usaha sudah semaksimal mungkin mencari pekerjaan yang sesuai, tapi tak sedikit yang berujung kekecewaan karena belum diterima. Lantas apa lagi yang harus kita maksimalkan agar keinginan kita memiliki pekerjaan lekas tercapai.

Berdoa jadi salah satu kunci penting kalo kita sedang meminta sesuatu kepada Allah SWT. Tentu dalam Islam ada anjuran doa yang bisa memberikan kita kemudahan saat sedang mencari pekerjaan.

Diriwayatkan dari Ali bin abi thalib karramallaahu wajhah, dia berkata, sesungguhnya Rasulullah SAW, bersabda; " Apakah kamu mau aku beri lima ribu ekor kambing, atau aku ajari kamu lima kalimat yang memuat kemaslahatan agamamuu dan duniamu?" maka aku jawab, " Ya Rasulullah, lima ribu ekor kambing itu banyak, tetapi ajari aku ilmu." lalu, Rasulullah SAW bersabda, bacalah;

ALLAAHUMMAGHFIR LII DZANBII, WA WASSI' KHULUQII, WA THAYYIB LII KASABII, WA QANNI'NII BIMAA RAZAQTANII, WA LAA TADZ-HAB QALBII ILAA SYAI-IN SHARRAFTAHU 'ANNII, 

(" Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku" ). (HR. Ibnu An-Najjar)

Amalkan doa ini sesudah kita menunaikan salat lima waktu. Dan ingatlah segala usaha yang kamu lakukan sebaik baiknya adalah berserah kepada Allah SWT.

Berikut ini juga ada tips agar cepat mendapatkan pekerjaan, kalau saya bilang ini bentuk usahanya

Dikuti pada website rajaloker.net pada judul postingan Cara Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan mari kita simak ulasannya

1. Agar Cepat Diterima Perbaiki Surat lamaran CV Anda
Membuat surat lamaran kerja dan CV yang baik merupakan hal penting untuk para pencari kerja. Karena dari surat lamaran pekerjaan dan CV, kualitas diri Anda diketahui oleh sebuah perusahaan. Oleh karena itu surat lamaran pekerjaan yang baik adalah gerbang awal Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Jika Anda belum mengetahui cara membuat surat lamaran kerja yang baik, silahkan Anda membaca terlebih dahulu Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar.


2. Tetap Berusaha dan Belajar Saat Menganggur
Selama menganggur usahakan diri Anda tetap produktif. Jangan biarkan waktu Anda terbuang sia-sia, kerjakanlah apa yang memang bisa dikerjakan selagi itu bermanfaat atau Anda juga bisa mengambil kursus untuk mengasah kemampuan Anda. Anda juga bisa tetap belajar di rumah, sehingga jika suatu saat nanti Anda mendapatkan panggilan pekerjaan untuk mengikuti tes, Anda jadi tidak bingung untuk mengerjakannya. Karyawan yang cerdas merupakan dambaan setiap perusahaan. Agar Anda siap mengikuti tes suatu saat nanti silahkan Anda baca juga Cara Ampuh Agar Lulus Tes Psikotes.

3. Menguasai Teknik Wawancara Kerja
Semua pelamar kerja harus mempunyai teknik wawancara yang benar. Hal ini sangat penting bagi setiap pelamar kerja agar mendapatkan pekerjaan karena hampir semua perusahaan menerapkan tes wawancara untuk menguji para calon karyawannya. Untuk itu Anda harus menguasai tes wawancara yang baik agar cepat mendapatkan pekerjaan. Biasanya wawancara adalah tes terakhir bagi para calon karyawan sebuah perusahaan. Sehingga sayang sekali jika selangkah lagi Anda harus gagal untuk medapatkana pekerjaan. Saya menyarankan agar Anda membaca Tips Ampuh Dan Sukses Lulus Interview Kerja.

4. Sebelum Bekerja Tetap Berolah Raga Dan Jaga Kesehatan
Pasti Anda bingung dengan hubungan antara olah raga dengan pekerjaan. Jika Anda telusuri lebih jauh orang yang sering berolah raga dan berbadan sehat akan cepat mendapatkan pekerjaan. Alasannya setiap perusahaan ingin memiliki calon karyawan yang sehat, sehingga tidak aneh jika banyak perusahaan melakukan tes kesehatan yang sangat ketat terhadap calon karyawannya, agar perusahaan yakin kalau calon karyawannya benar-benar sehat dan tidak mempunyai penyakit yang bisa merugikan perusahaan. Anda juga bisa membaca Cara Ampuh Agar Lulus Tes Kesehatan Medical Check Up.


Sekian semoga mencerahkan, dan cepat mendapatkan pekerjaan. amin

 
Atas